Baliho Rizieq Shihab Diturunkan, FPI Tuntut Keadilan

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, JAKARTA — Kuasa Hukum DPP Fron Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar angkat suara ihwal masifnya pencopotan Imam Besar FPI . Dia meminta serupa lainnya juga ditertibkan, tidak hanya yang bergambar .

“Yang dimasalahkan kan sepanduk revolusi ahlak, saya juga minta sepanduk yang bertuliskan revolusi mental ditertibkan juga,” kata Aziz saat dihubungi, Sabtu (21/11).

Aziz menilai tidak ada yang salah dari . Pemasangan juga dilakukan di lokasi yang tidak menganggu masyarakat. Atas dasar itu, dia menuntut adanya . “Kami ingin diperlakukan adil kalau mau semuanya juga di tertibkan,” jelasnya.

Kendati demikian, Aziz menyampaikan belum ada sikat resmi yang dibuat FPI ihwal pencopotan . “Kalau dari DPP kami masih evaluasi, dan nanti pasti akan ada pernyataan resminya dari DPP,” pungkasnya.

Baca juga: Usai Instruksi Pangdam, Semua di Jakarta DicopotSebelumnya, Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku memerintahkan langsung jajarannya untuk mencopot sejumlah bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) . Perintah itu dibuat karena pemasangan dianggap melanggar aturan.

“Ada berbaju loreng menurunkan Habib , itu perintah saya,” kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Dudung menjelaskan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa kali sudah menurunkan yang tidak berizin dan tidak membayar pajak. Namun, tak lama dari itu, kembali dipasang. Sehingga TNI diminta turun tangan untuk membereskan. (JPC)