529.985 Lembar Surat Suara untuk Gowa Telah Tiba

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, GOWA — Bawaslu Kabupaten Gowa melakukan pengawasan pembongkaran logistik yang tiba di gudang PT Tanto Ekspress, Jalan Koptu Harun, Makassar, Minggu (21/11/2020).

Pembongkaran dilakukan memisahkan distribusi logistik dengan kabupaten lain, yang menggelar Pilkada 2020 ini.

Terkhusus Kabupaten Gowa, logistik berupa yang baru tiba itu dikirim langsung ke KPU Gowa dan dibantu pengawalan dari kepolisian Polres Gowa sendiri.

Komisioner Bawaslu Gowa, Juanto Avol, mengatakan, pengawasan logistik kertas cukup penting, mesti menjadi perhatian bersama demi suksesnya mewujudkan Pilkada aman, damai, dan sehat, tahun 2020 di Kabupaten Gowa.

“Logistik kertas ini cukup sensitif, mesti menjadi perhatian bersama, sebab ada sebanyak 529.985 pemilih di 1.430 TPS, yang terdiri dari 18 Kecamatan yang akan menggunakan pada pemilihan 9 Desember mendatang,” ungkapnya.

Juanto menambahkan, ada jumlah cadangan sebanyak 2,5 persen dari jumlah pemilih, juga akan menjadi perhatian serius Bawaslu Gowa sebagai salah satu objek pengawasan di KPU Gowa.

“Penambahan 2,5 persen sebagai cadangan. Cadangan ini sebagai antisipasi pengganti jika ditemui adanya kerusakan. Kertas cadangan itu pun akan menjadi perhatian serius Bawaslu, sebab berpotensi sebagai dugaan tindakan pelanggaran oleh oknum,” jelasnya.

Dalam proses Pilkada nanti, Bawaslu mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gowa ikut berpatisipasi, mengawasi, dan mencegah serta melaporkan secara profesional jika ada dugaan pelanggaran. (ishak/fajar)