Tim Yustisi Denpasar Gencar Gelar Operasi Penertiban Prokes

Ads Pemkot Makassar

RAKYAT SULAWESI |,Denpasar-
Mengantisipasi dan menekan terjadinya penularan covid 19 , Satpol PP Kota Denpasar bersama tim Yustisi  Penegak Perda Kota Denpasar secara gencar menggelar operasi penertiban disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Kali ini Jumat (20/11) kegiatan dilakukan di wilayah Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara yakni seputaran simpang Jln Cokroaminoto – Jl Maruti. Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Amom Sayoga saat ditemui di lokasi sidak.
Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan hari ini pihaknya menjaring 19 orang. Dari jumlah itu 18 orang tidak menggunakan masker dan 1 orang menggunakan masker tapi tidak benar. ” Bagi 18 orang yang tidak menggunakan masker langsung di denda ditempat sebesar Rp 100 ribu dan 1 orang dibina dengan hukuman sosial karena tidak menggunakan dengan benar,” jelasnya.
Menurutnya selama tiga bulan sejak Peraturan Gubenur diberlakukan, nampaknya masih saja ditemukan ada yang melanggar prorokol kesehatan. Hal ini berarti pihaknya menghadapi prilaku masyarakat yang belum disiplin. “Jika mereka sadar pentingnya kesehatan maka pasti akan menerapkan protokol kesehatan. Namun yang lalai dan menganggap kebal terhadap virus covid 19, justru bisa merugikan masyarakat yang lain ini yang sangat berbahaya dan bisa membuyarkan upaya pemerintah yang sudah 8 bulan berjuang menekan penyebaran covid 19,” kata Sayoga.
Meskipun demikian untuk menekan penularan covid 19 pihaknya akan terus melakukan penertiban protokol kesehatan dan tidak henti memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat. Dengan seringnya maka diharapkan dari kesadaran masyarakat tumbuh sehingga tidak ada yang melanggar lagi dan wabah ini bisa cepat berlalu.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar