Seragam Sekolah Gratis, Wujud Kepedulian ASA Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sinjai

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai terus menggenjot program seragam sekolah gratis untuk siswa baru. Hal itu sebagai wujud kepedulian pemerintah di bawah kendali Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) pada bidang pendidikan.

Program seragam gratis tersebut diperuntukkan bagi siswa baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah, tas, dasi, topi, alat pinggang, jilbab dan alat tulis.

Bupati ASA mengungkapkan alasannya sehingga mendorong program ini sejak awal periode kepemimpinannya. Baginya, pemerintah harus memastikan tidak ada lagi anak-anak di Bumi Panrita Kitta yang putus sekolah hanya karena terkendala seragam.

Oleh karena itu, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisaksi itu tak tanggung-tanggung menggelontorkan anggaran untuk mewujudkan program itu. Bahkan, bantuan ini tak hanya menyasar siswa kurang mampu, melainkan semua siswa baru pada tingkatan SD dan SMP.

“Pemerintah harus hadir untuk memenuhi hak dasar masyarakat. Salah satu kendala utama yang umumnya dialami orang tua adalah kurangnya biaya untuk membeli seragam sekolah, makanya kami siapkan program ini agar tidak ada lagi siswa yang tidak mengenyam pendidikan hanya karena sulit membeli seragam sekolah,” ungkap ASA.

Diketahui, program bantuan seragam sekolah gratis di Sinjai telah berjalan sejak dua tahun terkahir. Siswa baru yang telah menerima bantuan tersebut pun jumlahnya sudah berkisar 13 ribu orang.