Sebelum TNI Turun Tangan, FPI Sudah Copot Sendiri Beberapa Baliho Habib Rizieq

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, JAKARTA – Aparat gabungan TNI, Brimob, dan Satpol PP DKI Jakarta berpatroli dan mencopot baliho-baliho tidak berizin, termasuk yang bergambar Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menegaskan jika baliho-baliho yang dipasang di ruang publik tidak diturunkan sendiri oleh pemasang, akan diturunkan oleh aparat keamanan yakni TNI-Polri.

“Kami berharap semua baliho-baliho itu diturunkan oleh mereka yang memasang, kemudian apabila tidak diturunkan, kita (Satpol PP) akan tertibkan, tentu bersama dengan aparat keamanan yang terkait yakni TNI Polri,” kata Arifin di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Hal ini terkait dengan informasi penertiban baliho-baliho tidak berizin di kawasan-kawasan publik, termasuk yang merupakan milik Front Pembela Islam (FPI) dengan gambar pimpinan mereka Rizieq Shihab yang tersebar di berbagai lokasi.

Arifin mengatakan, penertiban ini adalah dalam rangka mewujudkan dan menjaga Kota Jakarta yang bersih dan teratur.

“Sekali lagi ini dalam rangka bagaimana kita mewujudkan Jakarta yang bersih yang tertib teratur. Jadi mari kita jaga kota kita, agar bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Dikatakan, penurunan baliho tersebut harus dilakukan sesegera mungkin karena juga banyak yang kondisinya akan jatuh sehingga membahayakan masyarakat sekitar yang melintas di bawah baliho tersebut.

“Makanya kami berharap secepatnya yang memasang itu menurunkan balihonya, karena banyak juga yang mau jatuh dan sebagainya takut membahayakan masyarakat lainnya, makanya sebaiknya yang memasang itu bisa melepaskan baliho itu,” katanya.