Sahabat Rupiah Pengunjung Karya Kreatif Indonesia Di Bank Indonesia Wajib Taati Prokes

Ads Pemkot Makassar

SIANTAR – Realitasonline.id | Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar mempersembahkanKarya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2020 yang mulai dibuka Jumat – Minggu (20 – 22 November 2010) di Lantai 5 Kantor BI jalan H Adam Malik, berlangsung sesuai aturan Protokoler kesehatan covid 19.

Pagelaran KKI yang dibuka untuk umum dipastikan mentaati protokoler kesehatan (prokes). Setiap pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Sebelum masuk ke dalam gedung BI, panitia akan melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Sahabat Rupiah Pengunjung KKI harus mematuhi protokoler kesehatan,” sebut Edhi.

Pameran tersebut memasarkan berbagai produk UMKM yang ada di Sisi Batas Labuhan (Siantar-Simalungun-Batubara-Asahan-Tanjungbalai-Labuhan Batu Utara-Labuhan batu-Labuhan batu Selatan). Ke-8 kabupaten/kota tersebut merupakan wilayah Kerja Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Pematangsiantar.

KKI tahun 2020 serentak diselenggarakan di Seluruh Indonesia dan secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo secara virtual. Dihadiri ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ny.Syahputi Hefriansyah.

Demikian dikatakan Kepala Perwakilan BI Siantar Edhi Rahmanto Hidayat di kantornya, Jumat (20/11). “KKI di Pematangsiantar akan diselenggarakan mulai tanggal 20  hingga 22 November 2020, mulai pukul 10.00 s.d 16.00 WIB di Lantai 5 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, dan terbuka untuk umum,” jelasnya.

Karya Kreatif Indonesia Tahun 2020 KPw BI menghadirkan berbagai ulos yang sangat baik dari LPKS Anugerah (Siantar), songket tenun dari Batubara (Hilwa), Batik KITO (Tanjung Balai). Bukan hanya itu, tapi juga berbagai makanan/minuman dari Simalungun ( Kopi Saabas ).

Rumah Jamur Tiram Qory dengan produk andalannya yang sudah cukup viral. Madu Asli dari Desa Sait Buttu Kecamatan Pematang Sidamanik Simalungun (Madu Takoma), Syrup ( Chankir Labura ),  Roti Abati, Sulthan Minyak Kemiri, Tepung Mocaf dan Murai Stokis.

Pagelaran KKI Tahun 2020 Bank Indonesia salah satu upaya BI dalam membantu UMKM memasarkan produk unggulannya di masa pandemi. Dimana ekonomi harus tetap bangkit dalam masa pandemi, sehingga kehidupan ekonomi pelaku UMKM tetap stabil dan perekonomian nasional terus meningkat.

“Mari kita bantu UMKM kita dengan membeli produk mereka,” ajak Edhi.

Kepada pengunjung diberikan gratis 1 cup kopi  dan dapatkan juga diskon belanja 20 persen (maksimal Rp 30.000,-). Dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan.

Menurut Ibu Iriana, UMKM Indonesia semakin kreatif, inovatif, dan lebih unggul. “Jadilah anak muda yang kreatif dan inovatif sehingga UMKM Indonesia semakin dikenal di dunia internasional,” sebutnya.

Dikatakannya jika  platfom digital pelaku UMKM sangat menjanjikan, sebab kaum milenial sangat peka terhadap penggunaan aplikasi digital. Iriana pun mengajak sahabat rupiah untuk mencintai dan menggunakan produk-produk Indonesia. (RH)

The post Sahabat Rupiah Pengunjung Karya Kreatif Indonesia Di Bank Indonesia Wajib Taati Prokes appeared first on Realitas Online.