Petugas Medis Lapas Rapid Test 34 Tahanan

Ads Pemkot Makassar

SIANTAR – Realitasonline.id | Lembaga Pemasyarakatan () Klas IIA Pematangsiantar melakukan test kepada sejumlah , Jumat (20/11).  tersebut berasal dari Polres/Polsek diwilayah Kota pematangsiantar yang sedang menjalani proses persidangan.

Demikian dikatakan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pematangsiantar  M Chadafi  kepada wartawan siang itu di kantornya. Sebanyak 34 dari Polres Siantar ataupun Polsek  yang sudah dalam proses persidangan bias dikirim atau dititip di Siantar.

Seyogianya polisi/jaksa bisa dititip di , namun karena dalam masa pandemic sejak Maret lalu, tidak menerima titipan selain yang sudah dalam proses persidangan ( hakim), jelas Chadafi.

Klas IIA Pematangsiantar dr Ester menyebutkan jika test yang dilakukan kepada sejumlah (terdakwa) dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid 19 di dalam . Sehingga untuk memastikan mereka tidak terpapar covid maka dilakukan test, katanya.

Taj hanya itu, juga membuat aturan ketat dengan mengkarantina baru sebelum digabung dengan napi lainnya. “ yang baru akan diisolasi selama 14 hari,” katanya.

Klas IIA Siantar juga melarang adanya kunjungan (jam besuk) sejak pandemic. Sehingga sudah hampir 10 bulan warga binaan tak dikunjungi keluarga. Keluarga hanya boleh menitipkan makanan dan pakaian kepada sesuai aturan yang ada.

Aturan protokoler kesehatan di dipastikan sangat ketat, mengingat telah over kapasitas. Jika ada yang terpapar akan sulit mencari tempat isolasi. Sehingga dipastikan semua mengikuti prokes dengan didiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan social distance.  Juga menjaga kebersihan lingkungan agar bebas dari kuman dan virus, kata Ester. (RH)

The post Test 34 appeared first on Realitas Online.