Kembali Terpapar Covid-19, Hakim MM Diisolasi Mandiri

Ads Pemkot Makassar

Medan MPOL :MM, seorang Hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri Medan dikabarkan kembali terpapar Covid-19.
Sebelumnya 2 bulan lalu hakim MM pernah terpapar Covid-19 bersama 38 Hakim, pegawai dan tenaga honorer hasil rapid test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Medan.
Humas PN Medan,T Oyong kepada wartawan, Jumat malam(20/11) membenarkan hakim MM terpapar Covid-19.


Menurut Juru Bicara PN Medan itu, kabar hakim MM terpapar Covid19, setelah diberitahu  Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno agar Hakim MM  untuk melaksanakan isolasi.
Hakim MM telah melaksanakan isolasi mandiri, akan tetapi ia tidak bisa merinci apakah MM melaksanakan isolasi di rumah atau di rumah sakit.
Ditanyakan apakah pengadilan akan WFH kembali dan melaksanakan Swab?, menjawab itu Tengku Oyong menegaskan nanti Senin pekan depanlah diputuskan.
Diakuinya, selama ini PN Medan telah melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mewajibkan para pengunjung termasuk para pihak yang berperkara saat berada di lingkungan pengadilan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan pengukuran suhu badan.
Selain itu, pihak pengadilan juga melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan seminggu tiga kali diseluruh ruangan.
WFH. Sebelumnya Pengadilan Negeri ( PN) Medan sempat menerapkan Work Of Home( WFH) mulai Jumat 4 hingga 11 September 2020.
Menurut Wakil Ketua PN Medan Abdul Aziz, penerapan WFH tersebut berkaitan semakin meningkatnya jumlah positif Covid-19 di PN Medan.
Dari hasil swab dan rapid test ternyata 13 hakim dan 25 pegawai dinyatakan positif covid-19.Belum lagi ada seorang hakim berstatus PDP meninggal dunia. “Ini alasan kita melakukan penutupan,” ujar Abdul Aziz.
Setekah WFH dan 38 hakim, pegawai dan tenaga honor yang positif langsung diisolasi mandiri dan PN terus memperketat penerapan Prokes.
Hasilnya yang positif sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa bekerja kembali.