Kabar Gembira, BST Tahap 7, 8 dan 9 di Morotai Segera Cair

Ads Pemkot Makassar

Foto Hj. Farida Umar, S. Pd. M. Kes.

Morotai Maluku Utara, RAKYAT SULAWESI – Kabar gembira bagi Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Pulau Morotai, pasalnya dalam waktu dekat BST tahap 7, 8 dan tahap 9 segera di cairkan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial melaui Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pulau Morotai, Hj. Farida Umar, S. Pd. M. Kes. saat ditemui RAKYAT SULAWESI pada ruang kerjanya. Jum’at (20/11/2020)

Pihaknya mengatakan bahwa Kabar Gembira bagi Penerima BST di 6 Kecamatan Kabupaten Pulau Morotai, karena akan dilakukan pencairan secara bersamaan pada awal bulan desember 2020.

“Ada 6 Kecamatan dalam waktu dekat akan dilakukan pencairan BST, yaitu Kec Morotai Utara, Kec Morja, Kec Morotai Timur, Kec Morselbar dan Kec Pulau Rao, tahap 7, 8 dan tahap 9 di awal bulan desember akan di cairkan, begitu juga tahap 9 di Kec Morotai Selatan”jelasnya

Lanjut dikatakan, pihaknya menargetkan bahwa pencairan BST melalui Kantor Pos Morotai yakni pada tanggal 10 November 2020.

“Atas perintah Bupati Morotai Benny Laos, sebelum hari Raya Natal (25 Desember 2020) semua tahapan BST sudah selesai, maka kami menargetkan, sekitar tanggal 10 Desember 2020 semuanya telah di cairkan” ujarnya

Lebih lanjut kata Ida sapaannya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kepala PT.Pos Morotai, Takdir Tomagola bahwa besok sabtu (21/11) beliau pergi ke Ternate dalam hal mengurus pencairan BST.

“Informasi dari Kepala Pos, pencairan BST kemungkin besar dilakukan secara bersamaan di 6 Kecamatan. Yakni tiga tahap di 5 Kecamatan dan 1 tahap di Kecamatan Morotai Selatan”tuturnya

Perlu diketahui seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, Pulau Morotai adalah penerima BST tertinggi dengan total keseluruhan sebanyak 29.257 Penerima BST di Kabupaten Pulau Morotai. (Endi/Red)

The post Kabar Gembira, BST Tahap 7, 8 dan 9 di Morotai Segera Cair appeared first on Warta Terkini News.