HRS Dikabarkan Tertular Covid-19, Ini Penegasan Kuasa Hukum FPI

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi — Beredar informasi bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) positif Covid-19 dan dirawat di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, membantah kabar tersebut.

Aziz menegaskan, kabar yang beredar itu merupakan berita bohong. “Hoaks itu (kabar Habib Rizieq positif Covid-19),” kata Aziz, Jumat (20/11).

Aziz hanya membenarkan bahwa Imam Besar FPI itu istirahat sejenak karena kelelehan. “Beliau istirahat,” imbuh Aziz.

Sama halnya dengan Aziz, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif memastikan informasi Habib Rizieq positif Covid-19 itu tidak benar.

Slamet menyebut saat ini Habib Rizieq Shihab tengah beristirahat bersama keluarga karena kelelahan setelah agenda padat. “Jadi, beliau hanya butuh istirahat aja, kelelahan,” ujar Slamet.

Seperti diketahui, HRS telah menggelar sejumlah acara termasuk Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Acara itu dihadiri ribuan orang pengikut Habib Rizieq dan bahkan disebut sebagai klaster baru penyebaran Covid-19.

Acara yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 itu diduga menjadi penyebab Lurah Petamburan Setyanto yang sempat hadir dalam acara tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani karantina. (JPNN)