Dua Terdakwa Pemilik Sabu Dituntut 5 Tahun di PN Simalungun

Ads Pemkot Makassar

– Realitasonline.id | Jaksa Juna Karokaro SH menuntut  dua terlibat  kasus sabu masing-masing 5 denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara  di sidang online Pengadilan Negeri , kemarin.

Kedua yang diadili dalam berkas terpisah yakni Sadar Siahaan alias Vijay (43) warga Jalan SM Raja 60 Kelurahan Pematang Bandar dan Hamdani Purba alias Odeng (40) warga Jalan Tuan Dista Bulan Damanik Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten .

Menurut jaksa Sadar Siahaan  alias Vijay  ditangkap polisi Selasa 19 Mei 2020 pukul 14.00 Wib di depan rumah saksi Maman di Jalan Tuan Sawadin P Bandar . Ketika itu   sedang membawa  sabu 0,35 gram dari Odeng yang dimasukkan ke dalam kotak rokok Magnum.

Dengan meminjam sepeda motor Honda Verza BK 2509 TBH milik Risky Saragih Sadar Siahaan  disuruh oleh Odeng untuk mengantarkan sabu kepada seseorang. Ternyata di tengah perjalanan, anggota polisi Awin Manurung, Yunus Manurung dan Benni Paiduk Lumban Raja menyetop dan menyita satu paket sabu dari dalam kotak rokok Magnum dari kantong baju .

Berdasarkan pengakuan Sadar lalu polisi dan saat itu juga menjemput Odeng dari rumahnya. Jaksa menjerat kedua dengan pasal 114  UU No 35 2009 Tentang Narkotika.

 Atas runtutan  jaksa kedua didampingi pengacara Sintong Sihombing SH secara lisan memohon agar hakim meringankan hukumannya. Untuk mendengar vonis persidangan dipimpin majelis hakim diketuai Hendrawan SH dibantu panitera Jonni Sidabutar SH ditutup dan dibuka kembali pada Rabu pekan depan. (RH)

The post Dua Sabu 5 di PN appeared first on Realitas Online.