Depresi Jalani Hukuman, Baca Alquran Sejukkan Hati Rey Utami, Akhirnya Berhijab

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi — Men proses tahanan karena kasus ikan asin adalah cobaan yang berat bagi youtuber Rey . Terpisah dari anak dan suami saat itu membuatnya sempat hingga membuatnya ingin bunuh diri.

Dia juga sempat menyalahkan Sang Pencipta mengapa dirinya dihukum begitu berat. “Aku awalnya enggak terima. Kita orang bebas, tiba-tiba terkungkung di suatu ruangan, diisolasi pasti bosan. Benar-benar terputus dengan dunia luar. Ruang gerak terbatas, komunikasi terbatas selama satu tahun bulan,” ujarnya di YouTube Melaney Ricardo, Kamis (19/11/2020).

Saking tidak menerima apa yang terjadi, dia menangis berkali-kali sampai tidak ingin makan di tahanan. “Pada awal-awal enggak bisa terima, engak mau makan, enggak bisa tidur, marah, nangis terus, (merasa) Tuhan tidak adil. Menyalahkan diri sendiri, menyalahkan Allah egngak adil banget. Ujian aku besar banget, padahal ujian mahluk lain enggak sebesar aku,” ungkapnya.

Istri Pablo Benua ini merasakan pergolakan batin hingga muncul niat untuk bunuh diri. “Pada saatnya sampai memutuskan beban. Sudah suami istri di dalam (penjara), kemudian anak jauh, masih menyusui, masih kecil juga. Psikis terganggu (kepikiran) apa aku melakukan sesuatu dengan menenggak cairan pembersih lantai, dengan itu aku enggak ada (meninggal) beban hidup juga hilang, mikirnya gitu. Dan itu kesempatan juga ada saat teman-teman di kamar (sel) lagi tidur, apa aku lakuin aja, besok sudah pasti enggak ada, selesai,” tuturnya.