Bisnis Tumbler Berbahan Bambu Asal Jeneponto Bakal Dijual di Makassar

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, MAKASSAR – Selama ini, masyarakat hanya mengenal bisa dipakai sebagai tiang bendera, atau untuk para pekerja yang sedang membangun rumah.

Namun kali ini tidak. Salah seorang pengusaha bernama Abdul Fajar M Daeng Marasang, pemuda berusia 28 tahun ini memproduksi tumbler yang yang dilapisi potongan .

yang dia pakai untuk mengembangkan usahanya itu, diambil dari Kabupaten , Sulawesi Selatan.

itu diolah sedemikian rupa agar terlihat alami, unik, dan bisa digunakan sebagai wadah air minum isi ulang. Cara itu dianggap efektif untuk meningkatkan usaha rintisannya yang bernama Makassar Tumbler.

Namun kata dia, penjualan tumbler yang dilapisi potongan itu masih dalam proses perapihan. Apalagi pada saat akan dibuatkan gambar di permukaan yang menggunakan yang sinar laser.

“Kalau tumbler 60 (dipesan di penjual ). Sementara diproduksi. Per hari cuma bisa tiga tumbler untuk sementara,” kata Fajar, owner Makassar Tumbler.

Ada beberapa alasan Fajar sengaja membuat tumbler dengan jenis yang satu ini. Pertama, karena banyak tanaman yang tersebar di kampung halamannya itu.

“Juga soal jarak dengan tempat produksi. Kedua kualitas bisa bersaing jika diberi perlakuan yang baik. Ketiga, edukasi ke masyarakat bahwa yang sepertinya tidak berharga dan dibuang-buang itu, dengan sedikit kreatifitas akan memiliki nilai seni yang tinggi,” ujarnya.