Appi-Rahman Siapkan Mess Lengkap Internet untuk Pelajar dari Sangkarrang

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi MAKASSAR – Kesejahteraan masyarakat pesisir dan kepulauan menjadi salah satu prioritas bagi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin- Bando (Appi-) segera diwujudkan.

Tak dipungkiri, perhatian pemerintah terhadap warga kepulauan di Kota Makassar masing sangat kurang. Terutama dalam hal kebutuhan dasar. Seperti pendidikan, transportasi hingga ketersediaan listrik.

Dalam hal pendidikan, Appi- berjanji membangun mess atau asrama anak sekolah asal pulau yang menempuh pendidikan di Kota Makassar.

“Mess nanti ini diperkan khusus anak-anak kita dari pulau yang sekolah di kota secara gratis. Bukan hanya itu masyarakat dari kepulauan juga bisa menempati semisal sewaktu-waktu ada masalah yang terjadi di daratan dan tidak bisa kembali ke pulau, misalnya ombak tinggi atau badai itu bisa tinggal dulu di mess, begitu kira-kira perkannya,” kata Appi, Jumat (20/11/2020).

Dengan begitu, lanjut Appi, tak perlu lagi bolak-balik dari pulau ke kota bersekolah yang tentu akan memakan biaya tinggi. Mess ini juga menekan biaya kost anak pulau yang bersekolah di kota.

“Jadi anak-anak kita yang dari pulau, tidak usah lagi ngekost. Cukup di mess saja. Insya Allah akan kami i dengan fasilitas yang memadai supaya bisa belajar dengan nyaman dan tenang. Seperti fasilitas ,” lanjut Appi.