Aksi Tanam Pohon Kodim 0212/Tapsel Tuai Pujian

Ads Pemkot Makassar

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, RAKYAT SULAWESI | 0212/ menyelenggarakan aksi penanaman bersama Pemkot Padangsidimpuan dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, di perbatasan Desa Aek Bayur dan Kelurahan Silandit, Jumat (20/11/2020).

Wakil Walikota Arwin Siregar mengungkapkan, Pemkot Padangsidimpuan sangat menyambut baik serta memuji peran serta personel 0212/ di bawah kepemimpinan Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing.

Menurutnya, kondisi kawasan tersebut saat ini memang terlihat sangat tandus. Maka dari itu, penanaman mahoni dan durian ini akan memiliki dampak langsung terhadap keasrian kawasan tandus tersebut.

“Aksi penghijauan ini merupakan warisan kita kepada generasi selanjutnya. Disamping akan mengurangi dampak erosi serta banjir, juga merupakan paru-paru dunia,” ujar Arwin.

Dandim 0212/ Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing mengaminkan, kegiatan penanaman memang sebagai langkah nyata untuk memberikan warisan yang nantinya akan dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.

Selain itu, kata Dandim, dalam strategi perang mana kala ada invasi dari negara lain, prajurit TNI bisa melakukan taktik perang gerilya yang diakui kehebatannya oleh militer internasional. Taktik perang ini mengandalkan hutan dipenuhi pean yang rimbun.

“Untuk itu, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam kegiatan ini, antara lain Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut serta, para camat, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan,” pungkasnya. [Anwar]