Cegah Penularan Covid-19, 100 Penumpang KRL Stasiun Bogor Dites Rapid

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, BOGOR – Cegah penularan Covid 19 selama libur panjang, Dinas Kesehatan Kota Bogor kembali menggelar rapid test di Stasiun Bogor dengan sasaran pengguna kereta commuter Line (KRL).

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Bogor, Johan mengatakan, pelaksanaan rapid test sendiri dilakukan secara random terhadap penumpang KRL.

Dikatakan, hari ini, Jumat (30/10), target ada 100 pengguna KRL yang akan dilakukan rapid test.

“Berdasarkan keputusan gugus tugas provinsi, maka di masa liburan panjang ini akan dilakukan screening untuk orang-orang yang masuk ke Kota Bogor,” jelasnya.

“Kemudian juga orang-orang yang sedang liburan di tempat wisata seperti The Jungle, Kebun Raya Bogor, terminal, stasiun,” sambungnya.

Lebih lanjut, Johan menyebutkan, sejauh ini hasil rapid test di Stasiun Bogor banyak yang non reaktif. Namun, jika ada yang reaktif akan dilakukan swab test.

“Kita akan isolasi, kemudian kita akan swab. Belom di swab, masih kita isolasi dulu. Karena belum tentu kalau cepat-cepat kita swab, hasilnya belum tentu meyakinkan. Masih nunggu 5 hari dulu baru kita swab,” tandasnya.

(adi/pojoksatu/adv)

The post Cegah Penularan Covid-19, 100 Penumpang KRL Stasiun Bogor Dites Rapid appeared first on Pojoksatu.id.