Bupati Bandung Barat : Abai Protokol Kesehatan, Riskan Penyebaran Covid-19

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, BANDUNG – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengingatkan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Terlebih di periode libur panjang akhir Oktober ini.

Dikatakan, potensi penyebaran Covdi-19 di tempat wisata tinggi. Karena itu, pihaknya memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Kabupaten Bandung Barat.

“Jadi, kalau mengabaikan protokol kesehatan, maka riskan akan penyebaran Covid-19,” kata Umbara, dilansir dari Pojokjabar.com (grup Pojoksatu.id).

Umbara juga mengatakan, pihaknya menyediakan sejumlah alat rapid tes untuk menindaklanjuti wisatawan yang memiliki suhu tubuh di atas ketentuan yang telah ditetapkan.

“Jika memang suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat Celcius, itu wajib dirapid, dan kita sediakan. Sampai saat ini belum ada suhunya yang segitu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Umbara menilai, sejauh ini penerapan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah kawasan wisata Lembang cukup baik. Termasuk sarana dan prasarana penunjang Prokes.

“Mudah-mudahan masyarakat disiplin, kalau masyarakat merasakan gejala sakit lebih baik tidak bepergian, tapi kalau merasa sehat, mangga, kita banyak yang baru di KBB, yang penting prokesnya dijaga benar,” ungkapnya.

(zul/pojoksatu/adv)

The post Bupati Bandung Barat : Abai Protokol Kesehatan, Riskan Penyebaran Covid-19 appeared first on Pojoksatu.id.