oleh

Golkar Rekomendasikan “None” di Pilkada Makassar, Ini Pasangannya

Rakyat Sulawesi – DPP Partai Golkar akhirnya mengeluarkan surat penetapan melalui surat tugas dengan merekomendasikan Irman Yasin Limpo sebagai bakal calon wali kota. Dia akan dipasangkan dengan Zunnun Amrin Nurdin Halid sebagai bakal calon wakil wali kota untuk maju pada Pilkada Makassar, 9 Desember 2020.

“Iya surat itu benar. Itu surat penetapan, intinya sudah selesai,” ujar Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Kadir Halid Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 28 Juli 2020, seperti dikutip dari Antara.

Meski demikian, surat penetapan itu belum berbentuk rekomendasi resmi, namun masih sebatas Surat Keputusan (SK). Sebab kata Kadir mantan legislator DPRD Sulsel itu, DPP juga belum menerbitkan format rekomendasi untuk di bawa mendaftar di KPU Makassar.

Partai Golkar optimistis pasangan Irman-Zunnun dapat mencukupkan kursi dengan membangun koalisi, sebab Golkar memiliki lima kursi di DPRD Makassar. Sehingga tinggal merangkul partai lain yang memiliki lima kursi di dewan untuk bisa mendaftar sesuai syarat di KPU Makassar minimal diusung 10 kursi.

News Feed