oleh

Diperkenalkan IAS, Ini Nasihat JK ke MYL

PANGKEP – Ditemani Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Bakal Calon Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menjemput mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) di Bandar Udara Hasanuddin, Kamis, 18 Juni 2020.

Dalam pertemuan itu, IAS yang juga mantan orang nomor 1 di Makassar ini,  memperkenalkan MYL ke JK sebagai calon Bupati termuda yang akan bertarung di Pilkada Serentak nantinya.

JK pun memuji MYL dan memberikan pesan serta nasihat saat menjadi pemimpin kelak.

“Yang muda itu yang berani. Harus cepat bertindak jika ada masalah. Peran pemuda saat ini yang dibutuhkan,” kata JK.

IAS selaku inisiator dalam pertemuan itu pun mengungkapkan bahwa saat ini hanya MYL sosok yang paling siap bertarung di Kabupaten Pangkep.

“Alhamdulillah Pak JK mendukung MYL untuk maju di Pangkep. Pemuda ini dianggap sosok yang layak memimpin Pangkep dengan sejumlah potensi untuk dikembangkan. Pak JK memuji MYL karena karakternya sangat kuat, dia (MYL) muda, berani dan sifat sopan santunnya pun besar. Santun pada masyarakat akan menjadi nilai plus,” kata Aco sapaan Akrab IAS.

Yusran merasa bangga bisa bercakap langsung dengan salah satu tokoh nasional sekelas JK. MYL yang mendapatkan wejangan langsung,  akan mengingat dan mengaplikasikan semua pesan dari inisiator perdamaian di Indonesia tersebut.

“Ada banyak pesan beliau ke saya. Kita tahu sendiri Pak JK itu siapa. Beliau tokoh nasional yang sarat pengalaman dalam membangun negeri. Insya Allah apa yang beliau sampaikan ke saya akan saya aplikasikan. Tidak hanya saat menjadi bupati kelak, tapi saat ini juga, baik di kehidupan keseharian saya maupun di jabatan saya saat ini sebagai Ketua DPRD Pangkep,” ujarnya.

Dalam penjemputan JK tersebut, turut hadir beberapa kepala daerah di Sulsel serta calon kepala daerah di Suslel yang akan bertarung nanti. Diantaranya, ada mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal dan Bupati Gowa Adnan Purichta YL.

Dua pemimpin muda ini pun menyempatkan diri menyapa MYL dan saling berbagi ilmu. Adnan pun memuji sosok MYL yang dianggapnya sebagai pemuda yang patut diperhitungkan di kancah politik Sulsel maupun Nasional untuk beberapa tahun mendatang. Begitu pun dengan Syamsu Rizal yang melihat sosok MYL sebagai calon pemimpin masa depan.

AB

News Feed