oleh

16 Perusahaan Besar akan Berinvestasi di Takalar

Rakyat Sulawesi | Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad,MM menerima secara langsung kunjungan dari PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di ruang rapat Pimpinan Lantai III kantor Bupati Takalar. Sabtu (14/12/2019) pagi.

Mr. Jan Luo dari PT. KBN yang berperan sebagai penanggungjawab dalam memasarkan Takalar untuk membuat kawasan industri yang rencananya akan dibangun di kecamatan Mangarabombang, melalui juri bicaranya mengemukakan tujuan kedatangannya.

“Mr. Jan Luo telah meyakinkan 16 perusahaan besar dari cina serta beberapa perusahaan kecil untuk berinvestasi di Takalar. Untuk itu Mr. Jan Luo datang ke Takalar untuk melihat langsung bagaimana perkembangan Kabupaten Takalar untuk dijadikan sebagai daerah kawasan industri.”jelasnya.

Diharap kepada pihak Takalar agar mempunyai ritme yang sama dengan pihak investor untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan kawasan industri tersebut dengan segera menurunkan supervisor sehingga Desember ini ditargetkan sudah bisa memulai fisik kontruksi.

Sementara itu, sekda mengemukakan bahwa sejauh ini setelah direncanakan Takalar berkesempatan menjadi kawasan industri, pihak pemda terus berbenah, mempersiapkan apa-apa saja yang harus dilakukan.

“kami dari pihak Pemda hingga sekarang terus berbenah, banyak hal yang harus kami siapkan tentu sesuai dengan regulasi yang ada. Termasuk indetifikasi lahan dengan pendampingan dari BPN dan Kajari.”jelasnya.

Usai penerimaan kunjungan, Sekda didampingi Asisten Pemerintahan dan Adm. Pembangunan Drs. Andi rijal, MM, Kabag Humas dan Protokol Syainal Mannan,S.STP.,M.Si serta Camat Mangarabombang Mappaturung,S.Sos bersama rombongan dari PT. KBN Persero ke lokasi ground Breaking kerjasama Pemda Takalar dan PT. KBN Persero Takalar Integrated Industrial Park.|*