Ada Apa?, Bibit Padi Dinas Pertanian Jeneponto “Dibongkar” Di Rumah Mantan Calon Bupati

RAKYAT SULAWESI – Bibit padi milik Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto dibongkar bukan pada tempatnya.

Bibit padi tersebut dibongkar atau diturunkan di salah satu rumah mantan Calon Bupati Jeneponto Andi Baharuddin Baso Jaya Karaeng Nai, di Jalan Sultan Hasanuddin atau tepat dibelakang kantor Bupati Jeneponto, Jumat (13/12/2019).
Menurut Risal salah seorang pembawa bibit padi tersebut mengatakan bahwa dirinya hanya disuruh oleh Andi Basrah.

Semetara itu, sopir pengangkut yang sempat diwawancarai mengatakan dirinya hanya disuruh untuk menurunkan barang di lokasi tesebut.

“Saya hanya disuruh pak, sama Karaeng Dunia membawa bibit padi ini untuk diturunkan disini”, ungkapnya.
Risal menyebutkan bahwa bibit padi yang diturunkan tersebut sekitar 3 Ton berasal dari Kabupaten Sidrap, katanya dengan nada bergetar.

Bibit padi tersebut dibawa sebuah mobil truk dengan nomor Polisi DP 8322 CA berwarna hijau.

Sumber yang dihimpun di Dinas Pertanian menyebutkan, bahwa Andi Basrah bekerja di Dinas Pertanian Jeneponto sebagai Kepala Seksi Produksi yang merupakan putra Andi Baharuddin Baso Jaya.

Andi Basrah yang ingin di konfirmasi hal tersebut belum berhasil didapatkan keterangannya. Namun menurut salah satu staf Dinas Pertanian Jeneponto yakni Rahmat mengatakan bahwa bibit padi padi itu sengaja diturunkan dirumah orang tuanya. Nanti PPK atau kelompok tani yang mengambil bibit padi tersebut ditempat itu, pungkasnya.|Sumber Mata Sulsel