oleh

BBM di Sulawesi Aman Jelang Akhir Tahun

MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) menjamin keamanan stok BBM dan LPG di Sulawesi yang biasanya mengalami lonjakan permintaan jelang Natal dan tahun baru.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan, menjelaskan, ketahanan stok produk perseroan didukung oleh 17 terminal bahan bakar (TBBM), 7 depot pengisian pesawat udara (DPPU), dan 5 Depot LPG.

“Kami juga memiliki 18 titik BBM 1 harga yang sudah beroperasi semua di Sulawesi yang menjangkau hingga ke wilayah pelosok atau yang dikenal dengan 3T, terdepan, terpencil dan terluar,” ujarnya, Kamis (28/11/2019).

Baca: Stok BBM Hanya 12 Hari?, Staf Ahli Pertamina Ungkap Bahayanya

Saat ini secara umum stok BBM nasional mencapai 25 hari sementara stok LPG mencapai 15 hari, dan angka tersebut dinamis, mengikuti trend peningkatan menjelang natal dan tahun baru.

Keamanan stok tersebut sejalan dengan optimalisasi kilang dan teknologi yang diterapkan, sehingga bisa lebih mudah mengolah minyak mentah menjadi berbagai produk BBM.

Peningkatan stok BBM juga didukung suplai minyak mentah domestik dari kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia, sehingga ketahanan kilang semakin meningkat.|**

Komentar