oleh

Maros, Gowa Pangkep, dan 3 Kabupaten Lainnya Berpotensi Dilanda Angin Kencang

-Daerah-12.543 views

MAKASSAR | Musim pancaroba kini tengah berlangsung. Masyarakat hendaknya waspada terhadap terjangan angin kencang disertai hujan lebat.
Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar menyebut, ada enam kabupaten di Sulsel yang rawan dengan bencana alam tersebut. Yakni Maros, Gowa, Pangkep, Barru, Soppeng, dan Pinrang.
”Saat ini menjelang pergantian musim. Ada enam kabupaten di Sulsel yang rawan dengan angin kencang,” ujar Rizky Yudha, Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, kemarin.

Ia menjelaskan, angin kencang dan hujan lebat yang melanda enam wilayah tersebut diakibatkan oleh faktor awan cumulonimbus yang melanda sebagian besar wilayah di Sulsel.

”Bukan hanya ancaman angin kencang saja. Tapi juga hujan lebat dengan durasi singkat melanda wilayah di Sulsel. Terutama untuk di enam wilayah tersebut,” terangnya.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya angin kencang yang berpotensi terjadi di pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Selatan.

29 Rumah Rusak

News Feed