oleh

Rumah Anggota PKH di Pantonangan Nyaris Ludes Terbakar di Siang Bolong

Luwu Utara l Rumah anggota Program Keluarga Harapan (PKH), Rosnani warga Dusun Pantonangan Desa Buntu Torpedo Kecamatan Sabbang nyaris ludes terbakar, Senin (7/10). Beruntung barang-barang bisa diselamatkan Warga rumah tidak layak huni tersebut pun hanya atap dapur ludes terbakar.

Beruntung pula masyarakat disiang bolong itu pukul 12.30 berada semua dirumahnya dan berkat masyarakat menyiram air dengan alat apa adanya, sehingga rumah anggota PKH tidak terbakarr semua.

Hanya saja, Rosnani dan anak terakhir yang masih Sekolah Dasar kakinya tersambar api dan membutuhkan pengobatan.

” Koordinator PKH Kabupaten Luwu Utara Jalisman mengatakan, korban merupakan keluarga tidak mampu dan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. Diduga, api berasal dari selang tabung gas yang bocor,” ujarnya.

”Pertama kali api diketahui oleh anaknya yang masih duduk di bangku SD. Kemudian, dia berteriak pada ibunya mama ada api diselang kompor. Api terus merambah atap dapur. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini,” tuturnya pada media ini sehabis api dipadamkan warga tetangga.

Amri Rizal suami dari Rosnani hanya pasrah dan mengharapkan uluran tangan untuk mengatapi dapur yang terbakar,” saya bersyukur pada Allah dan warga tetangga yang memadamkan api sehingga pondok saya ini pak tidak terbakar habis,” tuturnya sambil terbata-bata bicara pada Wartawan media ini. Korban ini hanya membutuhkan balok-balok dan atap untuk dapurnya

Laporan .(yustus)

Komentar

News Feed