oleh

Definitif, Basir Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Luwu Utara

Luwu Utara l Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Luwu Utara, menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan calon pimpinan dewan defenitif periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna, Kamis (3/10) kemarin.

Paripurna DPRD Lutra, berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD pasal 24 ayat(1), yang menyebutkan bahwa proses penetapan pimpinan DPRD dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang pemerintah daerah.

Rapat paripurna yang pimpin oleh pimpinan DPRD Hamuddin dan Awaluddin, diawali dengan pembacaan surat masuk yang disampaikan Sekretaris Dewan Eka Rusli.

” Dalam paripurna tersebut, Basir ditetapkan sebagai Ketua DPRD Luwu Utara definitif berdasarkan surat keputusan dari Partai Golkar,” jelas Hamuddin Ketua DPRD non defenitif pada media ini, Jumat(4/10).

Kemudian paripurna juga menetapkan Awaluddin sebagai wakil ketua DPRD yang didasarkan pada keputusan dari DPP Partai Nasdem.

Sementara Partai Amanat Nasional, memutuskan Karemuddin menduduki posisi wakil ketua dewan yang kemudian ditetapkan dalam paripurna tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Lutra non defenitif Hamuddin mengatakan, rapat paripurna penetapan calon pimpinan dewan defenitif akan segera ditindaklanjuti ke Gubernur Sulawesi Selatan.

“Penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Luwu Utara periode 2019-2024 akan segera ditindaklanjuti kepada Gubenur Sulawesi-Selatan melalui Bupati untuk dapat diterbitkan surat keputusan,” jelas Hamuddin.

Paripurna yang dihadiri juga asisten pemerintahan Jumal Jayair Lussa dan seluruh anggota dewan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan pimpinan DPRD Lutra oleh pimpinan dewan non defenitif Hamuddin dan Awaluddin.

Sekadar diketahui, bahwa tiga Partai yang sebagai pimpinan DPRD Lutra perolehan suara terbanyak di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra ini yakni, Partai Golkar mempunyai 8 kursi, Partai Nasdem 4 Kursi dan Partai Amanat Nasional 4 kursi.

Laporan (yustus)

Komentar

News Feed