oleh

Karena Andini Assyifa Asal Jeneponto Kini Sukses Sebagai Pemeran Cilik

Jakarta l Meniti karier adalah satu rangkaian dalam hidup yang sering kali jadi momen paling melelahkan. Gak jarang, setiap orang rela mendedikasikan bertahun-tahun tenaga dan waktunya demi kesuksesan mimpi yang dia dambakan.

Hal ini juga dialami Pemeran Cilik Andini Assyifa. Sebelum mereka berhasil menjadi populer yang sukses seperti sekarang, mereka juga meniti karier dari bawah.

Andini Assyifa Ainun Firdaus yang akrab dipanggil Syifa memulai kariernya di dunia bintang iklan tahun 2016 dengan iklan perdana yaitu iklan teh sisri. Dari bintang iklan teh sisri ini akhirnya Syifa mulai banyak yang lirik oleh produser.

Akhirnya pada tahun 2017, Syifa mulai main Sinetron dan Film tahun 2017, di Trans TV, yaitu Sinetron “Jangan Jual Anakku”. Sinetron ini sukses dan berhasil menjadi tontonan menarik saat tayang di Trans TV.

Meskipun mulai sibuk shooting iklan dan main sinetron Andini Assyifa yang saat ini sekolah di SMP Muhammadiyah 50 Jakarta dengan Akreditasi A, tetap fokus belajar, ujar Syifa lewat WhatsAppnya, Jumat (27/9/2019).

Andini Assyifa kelahiran Jeneponto 2006 ini merupakan pasangan buah hati Andi Firdaus Rifai Krg Lallo dan Suraedah Syahriar.

Syifa berangkat keJakarta berawal dari Model Cilik, Bintang Iklan dan Talent Sinetron. Tidak heran dengan bakat yang dimilikinya ini hanya dalam tempo dua tahun mulai sukses sebagai pemeran utama dalam dilife is drama “Jangan Jual anakku” sebagai Rita di Trans Media.

Syifa yang pernah menyabet sebagai Juara Indonesian Top Model 2015, juga pernah memerankan sinetron sebagai Maryam di Jaka Bersisik Emas, yang tayang di MNC TV. “Pokoknya sudah banyak om yang Syifa perankan di sinetron dan iklan”, kata Syifa.

Sinetron lainnya yang diperankan Syifa, kata Dia adalah sebagai Cinta Kecil Di Hijrah Cinta Penelope dan Sinetron Suara Hati ibu episode Aku bukan anak tiri Ibu. Sinetron lainnya yang diperankan yakni Sinetron Kembali Padamu Episode Begal, Syifa dalam sinetron ini perannya sebagai Dewi.

Syifa yang pernah sekolah di SD Nomor 5 Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel ini juga pernah juga jadi Bintang Iklan Kemenkes Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik, Iklan Mandiri dan Iklan Mie Sukses serta sejumlah bintang iklan lainnya.

Meskipun sibuk dengan kegiatan shooting iklan dan sinetron, namun Syifa tetap fokus belajar dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. “Kalau di sekolah kegiatan ekstra saya yakni IPM Muhammadiyah/OSIS, Basket, PMR, Tapak Suci dan Drama Musikal dalam Asa Pentas Maha Karya”, pungkasnya. (Lau)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *