oleh

Keruh, Air PDAM Gowa Dikeluhkan

-Daerah-691 views

Gowa |Rakyat Sulawesi, Beberapa warga yang bermukim di kompleks Pao-Pao Permai mengeluhkan air PDAM kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Pasalnya, air PDAM yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat berwarnac kekuningan, insiden itu menyebabkan penduduk menggunakan air kotor dari waduk yang berlumut untuk kebutuhan sehari-hari.

Ironisnya, hal ini sudah berlangsung relatif lama di daerah jangkauan PDAM Gowa, demikian informasi dari penduduk setempat, Daeng Erang.

Daeng Erang mengeluhkan, bahwa air dari PDAM di rumahnya berwarna coklat dan keruh, tetapi belum ada solusi dari PDAM Kabupaten Gowa.

“Kami adalah penghuni kompleks perumahan Pao-Pao Permai, air PDAM yang mengalir dalam kondisi keruh ditambah aliran lambat (lambat). Keluhnya ke media seperti dipublish indotimnews.com.

“Selain itu, meter berputar dengan cepat, tetapi air yang kami terima tidak sebanding dengan rotasi meter. bahwa setoran telah dibersihkan, tangki air PDAM masih terlihat dan airnya masih agak kuning kecoklatan, kami ingin menggunakannya untuk kamar mandi, tapi ragu dan jijik, “lanjut Dg. Erang , Jumat (6/6/2019).

Keluhan lain diajukan di daerah Taeng kecamatan Pallangga, seorang warga setempat, Karaeng Unjung, mengatakan bahwa air PDAM tidak bersih dan lambat akhir-akhir ini.

“Kemarin saya tidak tahu, saya hanya menggunakan air untuk mandi walaupun warnanya kuning kecoklatan, dan saya pikir itu hanya sesaat, tetapi sampai sekarang tidak bersih,” katanya.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Utama PDAM Gowa Hasanuddin Kamal bahkan membantah dan mencurigai ada kebocoran di casing yang mengakibatkan air keruh.

“Mungkin yang terjadi di rumah adalah pipa bocor dan kami siap untuk memperbaikinya, dan faktanya, kami juga sedang menunggu laporan publik jika seseorang memiliki masalah, melapor ke kantor kami dan kami siap menangani keluhan apa pun”, katanya.

Direktur PDAM Gowa belum dapat mengambil solusi jika masyarakat tidak melaporkan kejadian tersebut ke kantor PDAM Gowa.

Sementara orang-orang yang terkena dampak di beberapa daerah berinisiatif untuk membeli air bersih untuk diisi. |A

Komentar

News Feed