oleh

Pejabat di Luwu Utara Dilatih Membuat Cascading

-Galeri-242 views

Luwu Utara l | Rakyat Sulawesi, – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Sekretariat Daerah menggelar Coaching Pematangan Persiapan Rapat Koordinasi Pembimbingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Jumat kemarin(10/5/2019), di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Coaching ini diikuti para Kasubag Perencanaan di delapan Perangkat Daerah (PD), termasuk RSUD Andi Djemma dan 10 Kecamatan. Peserta coaching adalah mereka yang belum mendapatkan Pembibingan SAKIP dari KemenPAN-RB. Selain delapan PD tersebut, lima PD yang telah mendapatkan bimbingan pada tahap kedua lalu juga diikutkan dalam coaching kali ini.

Alasannya, lima PD tersebut masih perlu mendapatkan evaluasi dari KemenPAN-RB, sehingga pada coaching kali ini harus diikutkan dalam rangka finalisasi oleh Tim SAKIP Kabupaten. “Para peserta diharap mengikuti kegiatan ini guna mendapatkan gambaran yang jelas sebelum pembibingan,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Syair, saat membuka acara.

Rencananya pembimbingan tahap ketiga akan dilaksanakan di Jakarta pada 14 – 16 Mei 2019 mendatang. “Pembimbingan tahap ketiga Ini merupakan pembimbingan tahap terakhir sebelum kita mengimplementasikan Aplikasi SIMRAL yang direplikasi dari Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu,” ungkap Syamsul.

Sementara Kabag Organisasi dan PA, Muhammad Hadi, mengungkapkan, coaching yang dilakukan adalah coaching terakhir sebelum pembimbingan tahap ketiga oleh KemenPAN-RB di Jakarta. “Coaching ini adalah upaya kita memudahkan Perangkat Daerah dalam menyerap materi pembimbingan, khususnya Pembuatan Cascading dan Pohon Kinerja,” imbuhnya.

Cascading merupakan proses penjabaran dan penyelarasan Sasaran Strategis (SS), Indikator Kinerja Utama (IKU), dan/atau target IKU secara vertikal dari level unit/pegawai yang lebih tinggi ke level unit/pegawai yang lebih rendah. Coaching kali ini dihadiri beberapa Kepala PD, di antaranya Kepala DLH Buramin Dannu, dan Direktur RSUD Andi Djemma, Hariadi

Laporan: (yustus)

Komentar

News Feed